Wednesday 3 December 2014

KELOMPOK ILMIAH REMAJA



Kelompok Ilmiah Remaja(KIR) adalah Unit Bagian OSIS(Ubasis) SMA Negeri 1 Kendari dari Seksi V.1 OSIS yang berkelut di bidang sains dan ilmu pengetahuan. Di dalam Ordibasis KIR ini terapat beberapa  club sains antara lain : 1). club sains Fisika; 2). Club sains Matematika;3). Club sains Kimia; 4). Club sains Biologi; 5). Club sains Komputer; 6). Club sains Astronomi;7) Club sains Kebumian;8). Club sains Ekonomi ;9). Club sains Geografi.

VISI
Mengembangkan sikap ilmiah, kejujuran dan kepekaan dalam memecahkan permasalahan ataupun gejala – gejala serta meningkatkan kompetensi untuk mengembangkan diri dalam kehidupan.

MISI
1.Meningkatkan daya kreasi dan daya kreatif serta daya kritis.
2.Meningkatkan pengetahuan IPTEK.
3.Meningkatkan keterampilan menguasai IPTEK.
4.Meningkatkan minat baca dan rasa ingin tahu terhadap IPTEK.
5.Menjadikan wahana dalam membentuk kepribadian yang matang.
6.Menjadikan setiap anggota berjiwa kompetetif baik di sekolah dan di luar sekolah
7.Menjadikan setiap anggotanya untuk senantiasa berprestasi di sekolah maupun diluar sekolah
8.Menjadikan sekolah senantiasa eksis dalam perlombaan akademik baik lokal, nasional maupun internasional.

Tugas ORDIBASIS Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kendari adalah menghimpun siswa-siswi SMA Negeri 1 Kendari yang mempunyai potensi dan bakat di bidang SAINS dan Karya Ilmiah, kemudian mengembangkan serta menyalurkan bakat tersebut.
KIR berdiri pada tahun 1990 di SMAN 1 KENDARI dengan tujuan yaitu tidak lain dan tidak bukan untuk menghimpun siswa-siswi SMANSA yang mempunyai potensi dan bakat terutama di bidang SAINS dan Karya Ilmiah, lalu ingin mengembangkan dan menyalurkan bakatnya di bidang tersebut.
KIR adalah singkatan dari Kelompok Ilmiah Remaja, merupakan suatu ORDIBASIS yang bergerak di bidang Pendidikan dan sebagai wadah bagi siswa-siswi yang berminat pada ilmu pengetahuan dan teknologi. ORDIBASIS ini berada di bawah naungan Seksi yang berhubungan dengan pendidikan berpolitik, berorganisasi dan kepemimpinan (SEKSI V OSIS) bersama CECC dan PERSMA.
· Secara umum KIR memiliki tujuan meningkatkan kemampuan intelektual dan kreatifitas siswa siswi SMAN 1 KENDARI.
· Secara khusus KIR memiliki tujuan untuk menghimpun dan mencari bibit-bibit dalam bidang sains dan Karya Ilmiah di SMAN 1 KENDARI untuk dibimbing agar bisa berkembang lebih baik dan tidak hanya di pendam begitu saja. Terutama mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti berbagai ajang sains mulai dari tingkat Kota, Provinsi, Hingga tingkat Nasional yang salah satunya diadakan oleh Dinas Pendidikan Nasional setiap tahunnya yaitu “OSN” melalui bimbingan intensif yang di akukan setiap minggu.

0 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

Post a Comment